Apa Manfaat Keberagaman Budaya Indonesia

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Keragaman budaya yang terdapat di Indonesia sesungguhnya memiliki manfaat tersendiri. Di antara manfaat dari keberagaman budaya adalah sebagai berikut ini. 1. Sebagai Promotor Nilai-Nilai Kemanusiaan . Manfaat dari keragaman budaya yang pertama adalah ia bisa dijadikan sebagai promotor untuk nilai-nilai kemanusiaan itu sendiri.. Manfaat Keberagaman Budaya – Budaya merupakan hasil pemikiran dari sebuah masyarakat yang di implementasikan menjadi suatu kebiasaan, berlangsung lama hingga sukar untuk diubah. Contohnya suku, adat istiadat, bahasa, alat musik, kesenian dan masih banyak lagi.. Adapun manfaat keberagaman budaya bangsa indonesia antara lain adalah sebagai berikut : Promotes nilai-nilai kemanusiaan; Pada saat suatu organisasi mempunyai sekelompok karyawan milik beragam budaya, hal ini menunjukkan kalau organisasi mengakui dan merayakan serta memperingati keragaman yang ada pada orang dari latar belakang yang berbeda.. Dengan dibangunnya situs-situs sejarah, sanggar budaya dan pengadaan festival budaya rutin yang merupakan peran pemerintah dalam mengelola keberagaman sosial budaya, tentu akan menarik pengunjung dari dalam maupun luar negeri yang bisa meningkatkan pendapatan negara. Dampak Negatif Keberagaman Budaya di Indonesia: Masyarakat Cenderung Cuek.

manfaat keberagaman budaya

Budaya Indonesia – Pengertian, Sejarah, Unsur, Faktor, Manfaat, Para Ahli : Menafsirkan sejarah budaya peristiwa masa lalu yang berkaitan dengan manusia melalui hal-hal politik, budaya dan sosial, atau berhubungan dengan seni. Jacob Burckhardt merupakan orang yang membuat sejarah dalam budaya disiplin.. Faktor penyebab keberagaman suku bangsa dan budaya masyarakat di Indonesia Kebaragaman masyarakat Indonesia dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik yang datang dari dalam maupun luar masyarakat. Hal ini juga dipengaruhi oleh faktor alam, diri sendiri, dan masyarakat . Secara umum keberagaman masyarakat Indonesia disebabkan oleh:. Selain itu masih ada faktor lain. Berikut ini Faktor Penyebab Keberagaman Budaya di Indonesia yaitu sebagai berikut. 1. Faktor Historis/Sejarah Dalam pelajaran sejarah, kita telah mengetahui bahwa nenek moyang bangsa Indonesia sekarang ini berasal dari Yunan, yaitu suatu wilayah di Cina bagian selatan yang pindah ke pulau-pulau di Nusantara..

keberagaman budaya - sma 71 jakarta // muatan lokal - ppt

Keberagaman bangsa Indonesia dapat dibentuk oleh banyaknya jumlah suku bangsa yang tinggal di wilayah Indonesia dan tersebar di berbagai pulau dan wilayah di penjuru indonesia. Setiap suku bangsa memiliki ciri khas dan karakteristik sendiri pada aspek sosial dan budaya.. masbidin.net /manfaat-keberagaman-budaya/ masbidin Manfaat Keberagaman Budaya yang Ada di Indonesia – Budaya merupakan hasil pemikiran dari sebuah masyarakat yang .... Keberagaman budaya memberikan manfaat bagi bangsa kita. Dalam bidang bahasa, kebudayaan daerah yang berwujud dalam bahasa daerah dapat memperkaya perbedaharaan istilah dalam bahasa Indonesia. Sementara itu, dalam bidang pariwisata, potensi keberagaman budaya dapat dijadikan objek dan tujuan pariwisata di Indonesia yang bisa mendatangkan devisa..
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide