Contoh Susunan Makalah Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis ingin membahas makalah yang berjudul susunan makalah yang baik dan benar. Makalah merupakan salah satu jenis karya tulis yang sering menjadi tugas untuk pelajar dan mahasiswa. Tujuan saya membuat makalah yang bertema susunan makalah yang baik dan benar untuk membantu para pembaca membuat makalah dengan susunan yang baik dan benar. Makalah memiliki beberapa susunan halaman dengan bagian dan isinya masing-masing. Dalam menyusun makalah seorang penulis harus mempersiapkan bahan atau materi yang akan dibahas atau menjadi topik pembahasa. Suatu makalah biasanya akan dipersentasikan didepan audience terkait. Saya selaku penulis makalah ini telah melakukan penelitian dan mencari bahan melalui buku dan internet sebagai referensi saya menulis makalah ini. Serta bimbingan dari guru saya dalam memperlancar saya membuat makalah ini. Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya. Tidak lupa, terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan seperjuangan yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah tentang susunan makalah yang baik dan benar dapat ditarik kesimpulan bahwa makalah memiliki susunan dalam setiap halaman. Susunan makalah dimulai dari cover sampul depan makalah dengan isi judul makalah, nama penyusun makalah, guru atau dosen pembimbing serta nama instansi terkait dan tahun ajar. Dilanjutkan dengan halaman kata pengantar biasanya berisi kata-kata mutiara dari penulis. Setelah itu, halaman daftar isi yang berisi nomor halaman setiap bagian dari makalah. Kemudian masuk kebagian bab pertama yaitu pendahuluan yang berisi latar belakang topik yang akan dibahas yang mana asal usul topik akan dijelaskan secara mendalam didalam latar belakang dan rumusan masalah yang akan jadi pembahasan serta tujuan penulis membuat makalah tidak hanya itu, berisi juga manfaat yang didapat para pembaca dengan dibahasnya materi tersebut. Setelah selesai bab pertama, maka masuk kebab kedua dimana bab ini akan membahas rumusan masalah. Rumusan masalah menjadi isi materi didalam makalah. Dimanakan akan dibahas dan dijelaskan secara mendalam dan rinci sehingga pembaca dapat mengambil ilmu dari pembasahan tersebut. Isi pembahasa tergantung berapa rumusan masalah yang akan dibahas. Setelah pembahasan, kemudian bab ketiga yaitu bab penutup dimana berisi kesimpulan dari pembahasan dan saran dan kritik yang ditulis sendiri oleh sang penulis. Susunan makalah juga terdapat daftar pustaka dibagian akhir dengan isi sumber-sumber materi yang didapat penulis dalam menulis makalah tersebut baik dari buku atau internet kemudian jika terdapat lampiran yang harus dicantumkan didalam makalah maka, akan diletakkan didalam bagian paling belakang makalah.

Demikian makalah tentang susunan makalah yang baik dan benar yang telah dibahas. Penulis tidah henti mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu yang saya miliki. Semoga makalah ini dapat menjadi salah satu referensi para pembaca dalam menyusun makalah dengan baik dan benar. Akhir kata, semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide