Ini Dia Contoh Makalah Bahasa Indonesia

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Kami ucapkan puji dan syukur kepas Allah SWT atas kehadiratan-Nya saya selaku penulis makalah ini dapat menyelesaikan tulisan ini dengan tepat waktu. Tidak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada Allah SWT atas berkahnya, saya dapat mengerjakan makalah ini dengan lancar dan saya dapat melewati semua hambatan dan kesulitan yang menghalangi saya dalam menyusun makalah ini. Tidak luput pula saya ucapakan banyak terima kasih kepada keluarga yang telah mendukung saya untuk mengerjakan makalah ini baik dukungan moril maupun materi, teman-teman yang telah menemani saya saat suka dan duka serta rekan-rekan saya yang telah membantu saya mengerjakan makalah ini. Pada kesempatan kali ini saya membahas makalah yang berjudul Makalah Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesai adalah bahasa resmi Negara Repulik Indonesia. Karena itu, saya tertarik untuk membahas tema tersebut untuk lebih mengenal dan memahami bahasa resmi kita. Saya harap makalah ini dapat membantu para pembca dalam memahami bahasa Indonesia serta kita semua dapat berbahasa indonesai dengan baik dan benar dalam berkomunikasi. Tidak lupa, saya meminta maaf kepada para pembaca apabila terdapat kekurangan dan keselahan dalam penulisan makalah ini karena keterbatasan waktu dan materi. Untuk itu, saya harapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca agar saya dapat melengkapi makalah ini untuk menjadi makalah yang lebih baik.  Akhir kata, semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan informasi penting untuk kita semua. 




Bersumber dari pembahansan makalah Bahasa Indonesia diatas, dapat disimpulakan bahwa bahasa Indonesia tidak hanya Bahasa Resmi yang dipakai oleh penduduk Indonesia tetapi juga sebagai bahasa pemersatu bangsa. Indonesai menggunkan motto atau semboyan  Bineka Tunggal Ika yang artinya Negara Indonesia terdiri dari beraneka ragam suku, bangsa, ras, agama, adat istiadat, bahasa dan kepercayaan tetapi tetap satu.  Setiap suku memiliki adapt istiadat dan bahasa daerahnya masing-masing. Karena itu, untuk menyatukan semua rakyat Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Maka, digunakan bahasa Indonesia dalam berkomunikasi agar tidak ada kesalah pahaman diantara suku dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan berkomukasi. Maka digunakanlah Bahasa Indonesia. Makalah Bahasa Indonesia menjadi bahan yang menarik perhatian saya karena Bahasa Indonesai dipengaruhi oleh bahasa daerah dan bahasa asing yang mana sering disebut dengan “kata serapan” sehingga dibakukan didalam kamus besar bahasa Indonesai. Tidap lupa, saya ucapkan terima kasih banyak kepada orang-orang yang telah membantu saya dalam pengerjaan makalah Bahasa Indonesia diantaranya guru pembimbing, keluarga, teman dan rekan-rekan saya.

Demikian makalah yang saya telah kerjakan yang berjudul “ Makalah Bahasa Indonesia”. Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini karena keterbatasan waktu dan materi yang saya hadapi. Saya harap para pembaca bersedia memberikan kritik dan saran yang membangun agar saya dapat menyempurnakan makalah ini. Saya harap, semoga makalah ini dapat bemanfaat bagi kita semua dan dapat memberikan pengetahuan sehinga pengatahuan kita bertambah. Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada kekurangan semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide